Diberdayakan oleh Blogger.

Beberapa Tips Menarik Agar Terlihat Lebih Muda Dari Usia Sebenarnya

Beberapa orang kadang terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, atau sebaliknya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hal ini bisa dialami oleh semua orang baik laki-laki atau wanita. Biasanya faktor yang sangat mempengaruhi adalah gaya hidup pada orang tersebut. Gaya Hidup yang sehat akan membuat seseorang tampak lebih bugar, lebih sehat, terlebih untuk wanita akan tampil lebih cantik dan berseri. Sedangkan gaya hidup tidak sehat sudah pasti memberikan efek yang buruk pada penampilan.

Wanita akan cenderung untuk melakukan apa saja agar tampil lebih muda dan lebih cantik, mulai dari merias diri dan wajah, menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk kecantikan. Terkadang sering mengikuti program-program terapi kecantikan dan sejenisnya, bahkan rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan operasi plastik. Hal tersebut dilakukan agar terlihat lebih cantik dan lebih muda.

Beberapa Tips Menarik Agar Terlihat Lebih Muda Dari Usia Sebenarnya
Tips Menarik Agar Terlihat Lebih Muda

Untuk memperoleh kesehatan tubuh dan tampil lebih muda sebenarnya tidak memerlukan biaya yang mahal, apalagi sampai merelakan untuk mengoperasi wajah dan bagian-bagian lain. Agar terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya dapat dilakukan dengan cara mejalani hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan tubuh serta memperhatikan beberapa hal sebagai berikut

- Olahraga rutin dan teratur setiap hari
Biasakan diri untuk selalu olahraga setiap hari meskipun itu hanya beberapa menit. Karena dengan berolahraga secara teratur dapat membantu mengurangi resiko penyakit dalam tubuh dan membantu memperlambat proses penuaan pada tubuh. Olahraga juga membantu untuk memperlancar sirkulasi darah dan menguatkan otot-otot pada tubuh, sehingga membuat kulit terlihat lebih kencang dan muda.

Sedangkan efek positif lainnya dari olahraga adalah membantu proses pembakaran lemak sehingga mencegah obesitas yang menyebabkan penampilan menjadi lebih tua. Sehingga olahraga disimpulkan membantu proses penuaan, dan membuat tubuh terutama wajah menjadi lebih muda, bersih, dan berseri.

- Mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas
Pada dasarnya dengan mengkonsumsi air putih setiap hari dapat memperlancar pencernaan dalam tubuh. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu proses peremajaan kulit sehingga dapat tampil lebih muda. Hal ini disebabkan karena air yang dikonsumsi di dalam tubuh membawa oksigen dan menyalurkan ke kulit sehingga kulit menjadi segar.

Dengan mengkonsumsi air putih setiap hari sudah dapat dipastikan akan membantu peremajaan kulit sehingga kulit wajah dan tubuh menjadi tampak lebih muda dari sebelumnya. 

- Konsumsi sayur dan buah setiap hari
Usahakan untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar setiap hari. Agar kebutuhan vitamin dalam tubuh tetap terpenuhi sehingga dengan terpenuhinya vitamin dalam tubuh, kulit menjadi lebih segar. Dan kebutuhan serat dalam tubuh juga tercukupi sehingga proses pencernaan dalam tubuh tidak terganggu.

Karena vitamin mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menangkal segala jenis penyakit dan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sehingga bagus untuk tubuh dan bagus untuk proses peremajaan kulit.

- Tidur yang cukup sesuai waktu tidur

Waktu tidur seseorang yang cukup dan ideal adalah 7 (tujuh) sampai 8 (delapan) jam sehari. Karena dengan tempo waktu tersebut tubuh akan menghasilkan regenerasi sel tubuh secara optimal, mengganti sel-sel kulit secara keseluruhan. Sehingga kulit tubuh menjadi lebih segar dan tampil lebih muda.

Kurang tidur selain membuat kulit tampak tua dan tidak sehat dapat menyebabkan juga tubuh menjadi cepat lelah dan terlihat lesu.

Untuk memperoleh tubuh yang sehat dan selalu tampak muda tidak harus membutuhkan biaya yang mahal. Karena dengan pola hidup sehat sudah dapat membantu mencegah penuaan dini.