Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami Agar Rambut Tidak Kering Dan Rusak

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami Agar Rambut Tidak Kering Dan Rusak - Rambut indah secara alami merupakan idaman semua wanita, karena bagi wanita rambut merupakan mahkota yang dapat menambah kecantikan dan keanggunan. Sehingga tidak jarnag banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan kecantikan dan perawatan rambut agar tetap berpenampilan cantik dan menarik. Salah satu yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan masker rambut.

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami Agar Rambut Tidak Kering Dan Rusak

Pada umumnya wanita lebih menyukai masker rambut alami, karena memang tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Berbagai macam jenis masker rambut banyak dijumpai dan tiap jenis masker meiliki fungsi yang berbeda juga, hal ini harus diketahui oleh pengguna masker rambut agar tidak salah dalam menggunakan masker sehingga tidak menimbulkan kerusakan pada rambut.

Berikut ini beberapa jenis masker alami untuk jenis rambut yang berbeda beda, disertai dengan cara penggunaannya:

Masker untuk rambut kering

Masker untuk rambut kering ini memiliki tujuan untuk memberikan nutrisi dan melembabkan rambut sehingga mengurangi batang rambut bergelombang dan kering.

Bahan bahan yang digunakan cukup alami, mudah dan murah untuk didapatkan yaitu satu buah pisang, satu sendok teh minyak zaitun dan tiga sendok makan mayonaise.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu pertama mencampur semua bahan-bahan tadi sampai rata. Setelah tercampur dengan rata selanjutnya adalah mengoleskan ramuan tersebut di rambut secara merata. Setelah itu bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu Bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan selama kurag lebih selama dua minggu sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Masker untuk rambut rontok 

Rambut rontok memang sering dialami hampir semua orang, perawatan creambath merupakan perawatan yang kurang tepat. Sehingga perlu dilakukan perawatan yang tepat dengan menggunakan masker rambut.

Bahan masker yang digunakan adalah dua sendok teh minyak sayur, sepuluh tetes aromaterapi alang-alang.

Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu bahan bahan tersebut dicampur sampai rata kemudian dioleskan ke rambut dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk mempercepat proses perbaikan rambut, dapat menggunakan kondisioner sehingga rambut tetap lembab.

Masker untuk rambut berketombe 

Masker untuk rambut berketombe bermanfaat untuk menjaga kekuatan rambut sehingga tidak mudah patah, serta dapat mengurangi jumlah ketombe yang muncul.

Bahan yang harus disiapkan cukup sederhana yaitu dua sendok teh minyak sayur dan sepulh tetes aromaterapi pohon teh atau tea tree.

Cara menggunakan ramuan ini cukup dengan mengoleskan ramuan kemudian memijat mijat seluruh kulit kepala kemudian bungkus dengan handuk hangat selama kurang lebih lima belas menit. Selanjutnya bilas menggunakan air dingin.

Masker untuk rambut dan kulit kepala berminyak 

Rambut dan kulit kepala berminyak memang sangat menjengkelkan sehingga perlu dilakukan perawatan. Rambut berminyak membuat penampilan rambut menjadi lepek dan tidak indah. Untuk itu perlu diberikan masker agak rambut kembali bersinar.

Bahan yang digunakan cukup sederhana yaitu satu sendok makan jeruk nipis dan dua sendok makan yogurt.

Cara menggunakannya cukup dioleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, selanjutnya dibilas dengan menggunakan air dingin.

Masker Rambut Secara Alami Agar Rambut Tidak Kering

Membuat Masker rambut secara alami memang mudah akan tetapi tetap memperhatikan jenis kerusakan rambut sehingga tidak memperparah kerusakan pada rambut itu sendiri.