Diberdayakan oleh Blogger.

Hilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Menggunakan Madu

Jerawat merupakan hal yang sangat mengganggu sebagian besar wanita, betulkan ladies. Munculnya jerawat pada wajah akan mengurangi rasa percaya diri seorang wanita dalam menjalankan aktivitas harian. Banyak cara digunakan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari memencet sendiri jerawat-jerawat tersebut, mengkonsumsi produk penghilang jerawat sampai perawatan di salon kencatikan.

Dengan semua itu mungkin jerawat akan hilang, akan tetapi tidak ada jaminan tentang efek samping jika kita melakukan perawatan ataupun mengkonsumsi obat penghilang jerawat. Atau apabila memencet jerawat tentu akan menghasilkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Sehingga tidak ada salahnya menggunakan produk herbal yang langsung diambil dari alam yaitu madu.

Hilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Menggunakan Madu

Madu merupakan salah satu hasil alam yang sebenarnya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat. Karena pada dasarnya madu memiliki enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan penyakit. Sehingga dengan adanya enzim dan antioksidan tersebut madu sangat cocok untuk masker wajah sebagai pembersih wajah serta mengurangi kemerahan dan iritasi pada wajah. Selain itu madu juga dapat digunakan sebagai pelembab alami yang dapat meregangkan saraf-saraf dan otot pada wajah.

Untuk menggunakan madu sebagai penghilang jerawat harus dilakukan setiap menjelang tidur malam hari, karena pada saat itu merupakan waktu dimana kulit melakukan relaksasi sehingga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan menggunakan madu.

Cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan menggunakan madu 
- Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat, sehingga pori-pori wajah terbuka. Pada saat itulah kotoran termasuk jerawat mudah dibersihkan
- Hangatkan madu secukupnya dalam wadah dan siapkan pada piring atau tempat kecil
- Oleskan madu yang masih hangat tersebut secara merata pada wajah
- Teruskan mengoles madu sambil memijat-mijat wajah dengan lembut agar madu mudah terserap pori-pori wajah
- Tunggu sampai madu mulai dingin dan mengering, setelah itu bilas wajah sampai bersih dengan menggunakan air hangat

Lakukan aktivitas membersihkan jerawat pada wajah dengan madu tersebut rutin selama dua minggu dan rasakan perbedaan pada wajah, wajah menjadi bersih bersinar, tanpa jerawat dan noda apapun yang mengganggu penampilan wajahmu.