Diberdayakan oleh Blogger.

Pengaruh Vitamin D Pada Sinar Matahari Yang Bermanfaat Pada Kesehatan Tubuh

Sinar matahari merupakan cahaya alami yang banyak memberikan manfaat bagi semua makhluk hidup selain sumber utama kehidupan yaitu air. Seperti halnya yang dirasakan pada tubuh manusia. Sinar matahari banyak memberikan efek positif bagi kesehatan, sistem penunjang dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan sinar matahari mengandung vitamin D alami yang memberikan efek positif pada tubuh, termasuk pada tulang-tulang tubuh dan kulit, sinar matahari ini memberikan nutrisi menyeluruh pada kulit.

Pengaruh Vitamin D Pada Sinar Matahari Yang Bermanfaat Pada Kesehatan Tubuh
Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh

Vitamin D yang dihasilkan oleh sinar matahari sulit diperoleh bahkan tidak ada pada berbagai macam bahan makanan yang setiap hari dikonsumsi. Sehingga vitamin D ini merupakan sumber vitamin utama. Vitamin D dari sinar matahari ini memberikan kekuatan pada tubuh untuk menyerap suplemen, menghasilkan kalsium untuk menunjang kekuatan tulang pada tubuh. Juga memberikan sistem imun atau sistem kekebalan pada tubuh dan menghindari kulit dari penyakit-penyakit. 

Penyakit-Penyakit yang sekiranya dapat dihindari dengan vitamin D dari sinar matahari yaitu 

- Penyakit tulang dan kelainan pada tulang
Dapat dipercaya bahwa sinar matahari memberikan efek positif pada tulang, yaitu menghasilkan kalsium yang berfungsi memperkokoh susunan tulang pada tubuh. Sehingga dengan asupan vitamin D sinar matahari yang cukup dapat mencegah penyakit tulang.

- Penyakit segala macam diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat dihindari oleh semua orang. Salah satu cara untuk mencegah penyakit diabetas dengan memperbanyak asupan energi dan vitamin dari sinar matahari. Berjemur setiap pagi sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes.

- Penyakit kanker
Didalam tubuh semua orang terdapat sel-sel yang pada dasarnya dalam kondisi tertentu dapat menjadi sebuah sel kanker yang mematikan. Untuk mencegah sel-sel tersebut menjadi sebuah sel kanker dapat dilakukan dengan vitamin D dari sinar matahari karena vitamin D tersebut mencegah pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

- Penyakit kulit
Sering dijumpai berbagai macam penyakit kulit. Hal ini disebabkan karena kondisi kulit yang lembab dan kotor sehingga memungkinkan munculnya berbagai macam jamur yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit kulit. Selain penyakit kulit, beberapa hal juga dapat menyebabkan kulit menjadi menua.

Resiko kekurangan vitamin D lebih besar kemungkinannya dialami oleh wanita dengan tingkat resiko terkena berbagai macam penyakit akibat kekurangan vitamin D sangat besar, sehingga diperlukan pencegahan sejak awal. Pencegahan yang dapat dilakukan oleh semua orang, termasuk para wanita adalah dengan melakukan aktivitas olahraga setiap pagi dan berjemur. Karena pada jam pagi hari sinar matahari banyak memproduksi vitamin D sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.