Diberdayakan oleh Blogger.

Memperoleh Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Hai Ladies hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih yuk. Siapa yang tidak kenal dengan air, ya air merupakan komponen terbanyak di dalam tubuh. Setiap aktivitas yang kita kerjakan pada akhirnya menyerap semua tenaga dan air yang ada pada tubuh. Aktivitas apapun tetap membutuhkan asupan air di dalam tubuh. Sehingga untuk membantu tubuh tetap segar harus selalu mengkonsumsi air putih setiap hari. Selain itu air putih dapat membantu kulit untuk melakukan peremajaan sehingga kulit selalu tampak lebih muda.

Hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih merupakan cara sederhana yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Dengan meminum air minimal sebanyak 8 gelas per hari atau 2 liter sudah dapat membantu sistem metabolisme pada tubuh. Selain itu membantu dalam program diet, terutama bagi kaum wanita. Nah ladies, berarti jika kita ingin menjalani diet mungkin bisa dibantu dengan mengkonsumsi air putih setiap hari agar proses pencernaan lebih lancar. Dan dapat mengurangi nafsu makan. Karena dengan banyak meminum air putih dapat menunda rasa lapar, sehingga enggan untuk memakan makanan lagi.

Memperoleh Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Air Putih
 Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Kebiasaan menunda mengkonsumsi air putih atau jarang meminum air putih dapat memberikan efek buruk pada kondisi tubuh, terutama dengan organ-organ tubuh yang sangat membutuhkan air di dalam tubuh. Terutama organ ginjal dan mata, karena apabila kekurangan air, ginjal berpotensi mengalami kerusakan dan untuk mata apabila kekurangan cairan mempermudah datangnya penyakit mata. 

Hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih untuk menjalani diet tidak serta merta kita langsung meminum air putih sebanyak-banyaknya. Diperlukan tips khusus dan aman agar diet menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.


Beberapa tips hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih adalah sebagai berikut

- Jangan meminum air putih yang terpapar sinar matahari langsung cukup lama, apalagi air putih dalam kemasan, karena kemasan terbuat dari plastik ditakutkan polimer ikut larut ke dalam air itu sendiri.

- minumlah air putih dalam suhu normal. Karena dengan meminum air putih pada suhu normal lebih cepat diserap oleh tubuh, berbeda apabila yang diminum adalah air dingin atau air panas, tubuh perlu beradaptasi dengan air tersebut sebelum diserap secara keseluruhan oleh tubuh.

- mengatur waktu dalam mengkonsumsi air putih tersebut. Maksudnya buat jadwal teratur selama satu hari agar perut tidak terasa kembung atau mual. Waktu minimal yang tepat untuk meminum air putih adalah 30 menit sebelum makan pagi, makan siang, dan makan malam, serta 2 jam setelah makan pagi, makan siang, makan malam dan menjelang tidur. Sehingga asupan cairan dalam tubuh sesuai dengan standar 8 gelar per hari.

Untuk memperoleh hidup sehat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi air putih setiap hari. Dengan mengkonsumsi air putih setiap hari dapat memperlancar dan memelihara kinerja oragan-organ tubuh. Hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih setiap hari merupakan cara yang termudah untuk memperoleh diet sehat.