Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita Karir

Bagi wanita karir menjaga kesehatan memang hal utama yang harus diperhatikan. Karena memang ketika pekerjaan sedang banyak dan menumpuk mungkin tidak sempat untuk olahraga. Selain itu terkadang tidak memperhatikan pola makan bahkan sampai mengabaikan jam makan. Sehingga tidak jarang bagi wanita karir mudah diserang sakit.

Untuk tetap sehat dan fit pada saat berkerja, sering-sering melakukan olahraga kecil, seperti jalan beberapa menit untuk tetap menjaga kelancaran peredaran darah ke jantung. Karena kerja otak tanpa diimbangi dengan olahraga dapat membuat seseorang menjadi cepat stress. Untuk itu meskipun sedang bekerja, biasakan untuk melakukan beberapa olahraga kecil meskipun sedang beraktivitas di kantor.

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Wanita Karir

Beberapa tips menjaga kesehatan bagi wanita karir diantaranya sebagai berikut

- Kurangi pemakaian lift, meskipun lebih cepat biasakan menggunakan tangga sehingga peradaran darah lebih lancar, jantung menjadi lebih sehat. Selain itu otot pada tubuh, terutama kaki menjadi lebih kencang dan kuat.

- Istirahatkan mata setalah berlama-lama di depan komputer. Karena terlalu lama di depan komputer tidak baik untuk mata.

- Lakukan peregangan pada anggota tubuh setelah duduk terlalu lama. Karena duduk terlalu lama akan membuat anggota badan menjadi terasa sangat kaku sehingga perlu sekali dilakukan peregangan kecil pada beberapa anggota badan.

- Hindari minum kopi dan rokok. Meskipun dapat dijadikan teman kerja, akan tetapi kedua hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan.

Kondisi tubuh yang sehat menjadi salah satu faktor pendukung dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, sehingga perlu sekali untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit apapun.