Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Untuk Mengatasi Rambut Kusut Dan Pencegahannya

Rambut kusut memang masalah yang sering dialami oleh hampir semua wanita. Hal ini dapat menjadi menyebalkan ketika kita sedang dikerja waktu dan sedang buru-buru. Terlebih jika dibiarkan maka penampilan menjadi kurang menarik dan tidak enak dipandang.

Kadang karena terburu-buru ketika sedang menyisir rambut tersebut justru malah patah. Sehingga harus ekstra hati-hati ketika sedang menyisirnya. Untuk mengatasi susahnya ketika menyisir rambut perlu dilakukan beberapa cara untuk mencegah rambut menjadi kusut.
 
Tips untuk mengatasi rambut kusut dan pencegahannya

Beberapa tips untuk mengatasi rambut kusut dan pencegahannya

- Jangan menggaruk rambut pada saat keramas
Menggaruk-garuk kepala pada saat keramas hanya untuk membuat buih shampo disarankan jangan dilakukan, karena selain membuat rambut rontok juga akan membuat rambut menjadi kusut, karena terjadi kerusakan pada akar rambut.

Biasakan untuk membuat buih atau busa shampo pada telapak tangan terlebih dahulu, setelah itu usap-usap dengan perlahan ke rambut.

- Gunakan kondisioner spray untuk pelembab
Untuk membuat rambut menjadi tidak kusut dapat juga menggunakan kondisioner spray. Tujuannya agar rambut menjadi lembab, karena kondisioner ini memiliki fungsi untuk menjadi pelembab yang bersifat alami.

Akan tetapi jangan menggunakan secara berlebihan, karena justru dapat memperparah kerusakan pada rambut.

- Jangan menggosok rambut keras-keras menggunakan handuk
Kaitannya dengan selesai keramas, jangan menggosok terlalu keras rambut yang selesai dikeramas. Karena hal tersebut dapat merusak rambut dan membuatnya menjadi kusut.

Untuk itu tekan secara perlahan-lahan rambut yang masih basah tersebut dengan menggunakan handuk, mulai dari pangkal sampai ujung rambut.

- Jangan gunakan produk perawatan rambut yang mengandung alkohol
Bagi wanita yang sering menggunakan produk perawatan rambut, hindari produk yang menggunakan kandungan alkohol. Karena alkohol ini dapat membuat rambut menjadi rapuh dan kusut.

Bagi yang terbiasa menggunakan produk alkohol, biasakan untuk membilas rambut sampai bersih selesai beraktivitas.

Dengan beberapa tips mengatasi rambut kusut yang telah diuraikan, dapatkan rambut yang kembali mengembang, tebal dan tidak mudah kusut.